NAMA BENDAHARA SAMSAT POLDA JAKARTA SELATAN 2020


Pembayaran Biaya ADM BBN Kendaraan Mobil Dan Motor Di Arahkan Kepada Bendahara Samsat Polda Metro Jaya Jakarta Selatan,Alamat  Kantor Samsat:Jalan Jendral Sudirman No.Kav. 55, RT.5/RW.3, Senayan, Kebayoran Baru, RT.5/RW.3, Senayan, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12190.

Layanan pengesahan Faktur Stnk Bpkb Kendaraan Baru Maupun Kendaraan Lama setiap tahun , pembayaran PKB dan SWDKLLJ yang tempat pelaksanaanya di sentra-sentra perbelanjaan/pusat kegiatan masyarakat yang memungkinkan pemilik kendaraan/wajib pajak melakukan transaksi sambil berbelanja/rekreasi.

Harap Pemilik Kendaraan Menyelesaikan Biaya ADM Di Loket 3 Bagian Bendaharah Samsat Polda Metro Jaya
BENDAHARA SAMSAT POLDA METRO JAYA:
IPTU. ADE PRASETYA. SIK

Samsat Outlet Melayani:
1 -Pengesahan STNK setiap tahun, Pembayaran PKB, SWDKLLJ bagi wajib pajak yang berdomisili di Jabotabet.
2 -Kendaraan yang dilayani adalah kendaraan pribadi (bukan umum) baik roda 4 maupun roda 2.
3 -Sebelum Surat Stnk Bpkb Diterbitkan Diharapkan Pemilik Sah Menyelesaikan Biaya ADM Sesuai Aturan Hukum
4 -Kendaran Baru Atau Lama Apabila Kendaraan Tersebut Keluar Daerah Jabotabet,Maka Peilik Sah Wajib Mengambil/Mengurus Surat SPJK Serta Menyelesaikan Biaya Spjk.

Persyaratan Pelayanan Samsat Outlet:
1 -Identitas / Tanda jati diri Asli Pemohon/Pemilik yang sah,STNK Asli.
2 -Bukti Pelunasan PKB dan SWDKLL (SKPD telah divalidasi) tahun terakhir.

LOKET 1 SAMSAT
 Pembayaran Biaya ADM:
1 -Pembayaran Ansuran Sesuai Aturan Undang Undang Yang Sudah Ditetapkan Pada Kendaraan Mobil Dan Mobil Baru
2 -Pemilik Kendaraan Diwajibkan Menyelesaian Terlebih Dahulu Biaya Surat (STNK,BPKB,FAKTUR) Sebelum Pihak Samsat Mengesahkan
3 -Dirlantas Polda Metro Jaya (Kombes Pol. Risyapudin Nursin.Sh.Msi) dalam laporannya menyampaikan bahwa memberikan pelayanan harus Care, Empati dan proaktif membantu masyarakat yang akan memenuhi kewajiban.
4 -Pelayanan merupakan kebutuhan dasar manusia, maka sudah menjadi keharusan masyarakat mendapatkan pelayanan. Sehingga Masyarakat harus merasa puas dengan pelayanan yang kita berikan.
5 -Lebih lanjut (Kombes Pol.Risyapudin Nursin.Sh.Msi) menambahkan,pada setiap samsat di sediakan ruangan khusus untuk orang Manula,cacat dan ibu hamil yang mengurus pajak kendaraan.
6 -Petugas akan membantu mengurus surat-surat Pengesahan (STNK/BPKB) maupun daftar kendaraan baru hingga selesai.
7 -Sarana dan prasarana yang ada di Samsat sudah memadai dan para petugas siap melayani semua wajib Pajak Kendaraan Bermotor maupun SWDKLLJ.

7 Langkah Mudah Mengurus STNK dan BPKB di Samsat Polda Metro
Banyak yang menggunakan jasa calo atau pihak ketiga untuk mengurus STNK, BPKB. Padahal sekarang amat mudah untuk mengurusnya seorang diri. Paling lama, korbankan waktu kamu 1 jam saja.

Begini cara mudahnya proses mengurus STNK atau BPKB, salah satunya di Samsat Polda Metro. Tinggal datang ke Mapolda Metro Jaya di Jalan Sudirman, Jakarta. Masuk ke area Mapolda Metro, kemudian silakan bertanya ke petugas kepolisian gedung Samsat, pasti akan diarahkan.

1 -Di depan Gedung Samsat silakan parkirkan kendaraan kamu, apakah itu motor atau mobil. Tentunya sebelumnya sudah memegang karcis parkir di gerbang depan.

2 -Setelah parkir, tinggal lihat gedung yang berwarna kebiruan dan ada tulisan 'Kantor Bersama Pelayanan Satu Atap Polda Metro Jaya'. Tinggal melangkahkan kaki ke gedung itu. Dengan proses online, di semua wilayah Indonesia juga bisa mengurus di sini.

3 -Di depan Gedung Samsat Polda Metro, ada petugas Provost yang berjaga. Petugas ini memeriksa pengunjung yang membawa tas, prosedur ini untuk keamanan.
4 -Masuk ke dalam, seorang Polwan menyambut dan siap memberikan bantuan,Silakan kamu bertanya ke Polwan yang menyambut ini apa yang kamu perlukan.

5 -Setelah bertemu Polwan yang berjaga kamu pasti akan diarahkan mengambil nomor antrean. Silakan ambil dengan tertib. Bila masih bingung, dokumen apa yang diperlukan atau apa saja yang dibawa, bisa ke bagian informasi bertanya dan mengecek dokumen.

6 -Setelah beres dan yakin silakan duduk manis dan menunggu nomor dipanggil. Jangan khawatir di Samsat Polda Metro ini ruangan ber-AC dan toiletnya juga bersih. Yang penting bersabar, hingga antrean dipanggil untuk menyerahkan dokumen.

7 -Setelah menyerahkan dokumen, kamu menunggu lagi hingga dipanggil untuk mendapat STNK baru. Jangan lupa uang tunai disiapkan. Dan setelah ini selesai, tinggal pulang.

Sebagai catatan, di Samsat Polda Metro juga ada e-Samsat yang proses pembayarannya secara online lewat bank. Kemudian untuk proses balik nama ada di lantai dua. Semuanya mudah dilakukan karena ada bagian informasi untuk bertanya.